Download Edaran Permendikbud No. 14 Tahun 2019

Permendikbud No. 14 Tahun 2019 edaran resminya download di artikel ini !

Pada tanggal 10 Desember 2019 Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan

Mengeluarkan sebuah peraturan baru untuk para guru

Peraturan tersebut tertuang dalam sebuah edaraan yang dituju kan ke

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/kota di seluruh Indonesia

Isinya terkait penyederhanaan Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Edaran ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan pelaksanaan kurikulum 2013.

Download Edaran Permendikbud No. 14 Tahun 2019 


Berikut point-point yang tercantum di dalamnya :

  1. Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dilakukan dengan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada murid.
  2. Bahwa dari 13 (tiga belas) komponen RPP yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, yang menjadi komponen inti adalah tujuan pembelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assessment) yang wajib dilaksanakan oleh guru, sedangkan komponen lainnya bersifat pelengkap.
  3. Sekolah, kelompok guru mata pelajaran sejenis dalam sekolah, Kelompok Kerja Guru/Musyawarah Guru Mata Pelajaran (KKG/MGMP), dan individu guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP secara mandiri untuk sebesar-sebesarnya keberhasilan belajar murid.
  4. Adapun RPP yang telah dibuat tetap dapat digunakan dan dapat pula disesuaikan dengan ketentuan sebagaimana dimaksud pada angka l, 2, dan 3.
Untuk lebih jelasnya silahkan download edaran tersebut pada link berikut ini : unduh edaran

Nah itulah isi dari Edaran Permendikbud No.14 Tahun 2019 yang bisa Bapak Ibu guru unduh dan pahami. Semoga postingan ini bermanfaat dan jangan lupa share ke guru-guru lain supaya mereka tahu juga. Terimakasih, wassalamualaikum.

Belajar TIU CPNS #1 - Bilangan Berpangkat (Eksponen)

Belajar TIU CPNS - Pada postingan pertama ini tentang soal Calon Pegawai Negeri Sipil 2021 kita akan membahas tentang Bilangan Eksponen / b...